benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Mayat Wanita Ditemukan Terbungkus Dalam Karung di Kolong Tol Cilincing, Ini Kronologinya

Benanusa.com, Jakarta – Sebuah peristiwa penemuan mayat seorang wanita dalam sebuah karung terjadi di Cilincing, tepatnya di bawah jembatan jalan tol Cibitung-Cilincing pada Sabtu (27/5/2023) siang.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, mengkonfirmasi bahwa wanita tersebut merupakan korban pembunuhan. Pernyataan tersebut didasarkan pada temuan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Berikut ini adalah kronologi penemuan mayat wanita dalam karung yang berhasil dirangkum:

  1. Seorang pemulung yang sedang mencari barang bekas di bawah jembatan jalan tol melihat adanya plastik hitam berukuran besar.
  2. Pemulung tersebut mendekati plastik tersebut dan membukanya.
  3. Di dalam plastik, dia menemukan adanya karung yang terikat.
  4. Ia membuka sedikit ikatan karung tersebut dan melihat adanya rambut dan telinga manusia.
  5. Pemulung tersebut melaporkan temuan tersebut kepada warga sekitar.
  6. Warga secara bersama-sama membuka ikatan karung secara keseluruhan, dan isi dalamnya terlihat jelas.
  7. Di dalam karung tersebut ternyata terdapat jasad seorang wanita yang sudah tidak bernyawa.
  8. Warga melaporkan penemuan ini kepada pihak kepolisian.
  9. Anggota Polsek Cilincing dan Polres Metro Jakarta Utara segera mendatangi lokasi.
  10. Polisi melakukan sterilisasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan mayat.
  11. Polisi melakukan penyelidikan awal di TKP.
  12. Kapolres Metro Jakarta Utara memastikan bahwa mayat dalam karung tersebut adalah seorang wanita.
  13. Polisi menemukan adanya bekas tanda kekerasan pada tubuh korban.

Tindakan yang Diambil oleh Kepolisian

Polisi masih berada di lokasi penemuan mayat dalam karung tersebut hingga menjelang malam. Selain itu, banyak warga yang berkumpul di lokasi tersebut, ingin melihat proses yang dilakukan oleh petugas.

“Di dalam karung terdapat mayat seorang wanita, terlihat telinga dan rambutnya panjang,” ujar seorang saksi mata, Hendri Widrianto (25), pada Sabtu petang.

Kapolsek Cilincing, Kompol Haris Akhmat Basuki, menjelaskan bahwa korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. “Karung yang berisi mayat manusia langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri dari TKP,” ungkapnya.

Kombes Gidion Arif Setyawan, Kapolres Metro Jakarta Utara, memastikan bahwa wanita yang ditemukan dalam karung tersebut adalah korban pembunuhan. Ia mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan penyelidikan TKP setelah tiba di lokasi.

“Karena situasinya, pembukaan karung tidak dilakukan di TKP, tetapi akan dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ujar Gidion.

Dia menyebutkan bahwa kematiannya diduga tidak wajar dan terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Gidion juga menyatakan bahwa korban diduga merupakan korban pembunuhan.

Namun, identitas wanita yang ditemukan dalam karung tersebut masih belum diketahui oleh pihak kepolisian. Gidion mengatakan bahwa mereka masih mengumpulkan data dari saksi-saksi yang akan dimintai keterangan.

Pada pantauan di lokasi, jenazah korban tiba di ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati sekitar pukul 18.37 WIB menggunakan mobil Pusdokkes Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *