benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

LBH RI Minta Kejaksaan Transparan soal Dugaan Korupsi Pembangunan Arena MTQ Senilai Puluhan Miliar Rupiah

Benanusa.com, Jambi – Deni Irawan, S.H aktivis yang juha merupakan Sekretaris LBH RI Provinsi Jambi mempertanyakan progres dari perkara dugaan korupsi pembangunan Arena MTQ ke 49 tingkat Provinsi di Kabupaten Bungo.

Hal tersebut bukan tanpa dasar, menurut Sekretaris LBH RI itu pihaknya mempertanyakan kasus tersebut. Karena belum lama ini pihaknya mendapat informasi bahwa Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bungo menjalani pemeriksaan oleh pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

“Beberapa waktu yang lalu informasinya kadis PUPR Kabupaten Bungo sudah diperiksa oleh pihak Kejati Jambi. Kami dari LBH-RI meminta kepada pihak Kejati Jambi untuk transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi pembangunan arena MTQ di Kabupaten Bungo yang menghabiskan anggaran puluhan Milliar itu,” kata Deni Irawan dalam keterangan tertulis yang diperoleh awak media, Kamis 13 Oktober 2022.

Tentunya kami berharap, kata Deni, kasus ini segera menemui titik terang. Kalau perlu segera dilakukan pemeriksaan kembali pada seluruh pejabat yang ada di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Bungo.

“Jangan sampai ada yang ditutup-tutupi. Sebagai sesama penegak hukum. Sampai kami yakin pihak Kejati Jambi dapat menangani perkara ini semaksimal mungkin, sampai ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya. (BN007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *