benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Korban Ditemukan Usai Seminggu Hilang, Keluarga Datangi Polres Sarolangun

Benanusa.com, Sarolangun – Akhirnya setelah hampir 1 Minggu lebih proses pencarian, Ahmad Sabri siswa magang dari SMK Muhammadiyah Kota Jambi, Tim SAR Gabungan menemukan siswa magang yang hilang di dekat areal tambang batu bara PT GGI pada Rabu 12 Oktober 2022 kemarin.

Awalnya, proses pencarian dilakukan disekitar lokasi kebun karet milik Mat Kijang sekitar 200 Meter dari pondok penginapan para pekerja. Tim gabungan lantas menemukan kepala tengkorak manusia serta beberapa bagian tulang kerangka manusia, dan di sekitar lokasi juga di temukan sepasang sepatu boots warna hitam serta tas sandang berisikan HP, GPS, dompet serta kartu identitas Ahmad Sabri.

“Hasil temuan tulang manusia tersebut telah dibawa ke Polres Sarolangun untuk selanjutnya akan dilakukan identifikasi dan otopsi guna menentukan penyebab kematian dan identitas dari Mr. X tersebut,” kata Kapolres Sarolangun melalui Kasi Humas Polres Sarolangun dalam siaran pers, Rabu 12 Oktober kemarin.

Satu hari berselang, ucapkan terima kasih, dari keluarga korban pun bergulir. Pihak keluarga korban orang hilang yakni orang tua kandung korban, Syahrial bersama Kepala Sekolah SMK Muhammadyah Kota Jambi Essy Susilawati dengan didampingi Tokoh Muhammadyah Kota Jambi, mendatangi Mapolres Sarolangun di Jalinsum Km. 9 Sarolangun, Kamis 13 Oktober 2022.

Kedatangannya itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Sarolangun atas pengungkapan atau menemukan anaknya yang hilang selama sepekan, walaupun sudah tidak bernyawa lagi.

“Terima kasih Pak Kapolres, jajaran Satreskrim Polres Sarolangun, jajaran Polsek, Koramil Pauh maupun warga masyarakat yang turut membantu melakukan pencaharian anak saya, walaupun anak kami ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, setidaknya jasad anak kami bisa kami kuburkan dengan layak,” kata Syahrial didampingi Tokoh Muhammadyah Kota Jambi.

Menurut Syahrial, kerja keras siang dan malam aparat Polres Sarolangun bekerja sama dengan tim K-9 Polda Jambi dan para Ulama yang turut mendo’akan anaknya telah membuahkan hasil.

“Untuk proses hukum selanjutnya kami percayakan sepenuhnya kepada pihak Polres Sarolangun dan berharap kejadian ini menjadi terang benderang,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik melalui Kasi Humas Polres Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar bapak Syahrial, pihak SMK Muhammadyah serta seluruh warga yang telah bekerjasama dan membantu menemukan kasus orang hilang.

“Apresiasi dari pihak keluarga korban dan warga tersebut menambah motivasi dan lecutan bagi personil kepolisian untuk bekerja lebih baik lagi demi tegaknya hukum di wilayah Kabupaten Sarolangun,” katanya. (BN007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *