benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Irjen Pol Rachmad Wibowo Jadi Kapolda Sumsel, Ini Kapolda Jambi yang Baru

Benanusa.com, Jakarta – Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo kini tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Keputusan ini serentak dalam satu surat yang sama dengan pembatalan mutasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sedang tersangkut kasus narkoba. Teddy dimutasikan ke Pati Yanma Polri.

Usai tak lagi menjabat sebagai Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo diangkat menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Sementara itu, dalam surat telegram dengan nomor ST/2223/X/KEP/2022 tanggal 14 Oktober 2022, jabatan Kapolda Jambi digantikan oleh Irjen Pol Rusdi Hartono.

Sebelumnya, Rusdi Hartono sempat dimutasikan menjabat Kapolda Sumatera Barat yang tertuang dalam surat yang sama penunjukan Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, saat dikonfirmasi Jumat 14 Oktober 2022 membenarkan mutasi tersebut.

“Benar, suratnya sudah turun,” kata dia.

Mengenai kapan sertijab, Mulia mengatakan hal itu masih menunggu arahan dari Mabes Polri.

Irjen Teddy Minahasa ditetapkan sebagai terduga pelanggar terkait kasus narkoba. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan TR terkait penempatan Irjen Teddy Minahasa jadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) akan dibatalkan.

“Terkait dengan posisi Irjenpol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konpers, Jumat (14/10/2022).

Sigit menegaskan Irjen Teddy Minahasa batal menjadi Kapolda Jawa Timur. Dia memastikan posisinya akan diisi pejabat baru.

“Kita ganti dengan pejabat yang baru,” ucap Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *