benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Taman Putri Pinang Masak Jambi Digasak Maling, 5 Pintu WC Lenyap

Benanusa.com, Jambi – Taman Putri Selaras Pinang Masak, yang terletak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Angso Duo, dilaporkan menjadi target pencurian pada Minggu (28/5/2023) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pintu dan kusen WC umum dilaporkan hilang dicuri oleh sekelompok pencuri.

Sukron, mandor pengerjaan Musala di Taman Putri Selaras Pinang Masak, membenarkan adanya pencurian di fasilitas umum tersebut.

“Ini terungkap pada pagi sekitar pukul 7.30 WIB ketika kami datang untuk bekerja. Kami menemukan bahwa 3 pintu dan kusen WC Musala, serta 2 WC umum Ford Court, sangat berantakan. Ternyata, pintu dan kusennya hilang,” kata Sukron seperti dikutip dari Tribunjambi di lokasi kejadian.

Sukron menjelaskan bahwa pintu dan kusen WC tersebut terbuat dari aluminium baru dengan harga sekitar Rp80 ribu.

“Mereka mencurinya untuk dijual dalam kondisi bekas, mungkin hanya untuk mendapatkan sedikit uang untuk membeli rokok,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kejadian ini terjadi semalam, karena pada sore hari sebelumnya dia masih bekerja di dekat Musala yang berdekatan dengan bangunan WC tersebut.

“Sore hari masih ada, ini terjadi semalam,” tambahnya.

Selain pintu dan kusen, satu minggu yang lalu, kabel listrik dan kabel dinamo air di Musala juga menjadi target pencurian.

“Kabel listrik di Food Court dan kabel pompa air juga dicuri. Namun, pencuri tidak berhasil mencuri dinamonya. Saat ini, kami telah memberikan pengamanan tambahan,” ungkapnya.

Sukron merasa sangat menyesal atas kejadian ini, karena fasilitas ini merupakan milik bersama yang digunakan oleh masyarakat.

“Saya sudah melaporkannya kepada Satpol PP, namun kami tidak dapat mengamankan semuanya ini. Karena taman ini luas, kita perlu menjaganya dan memanfaatkan fasilitas ini secara bersama-sama,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *