benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

PT Brahma Diduga Lakukan Pelanggaran dan Intimidasi Pada Karyawan, KSBSI Akan Respon Dengan Aksi Demo

Benanusa.com, Jambi – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi akan menggelar aksi Unjuk rasa pada hari Kamis depan 7 September 2023.

Aksi demo yang akan dilakukan oleh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Prov Jambi sebagai bentuk solidaritas sesama buruh di Provinsi Jambi akibat adanya dugaan Pelanggaran Norma dan intimidasi yang dilakukan oleh Perusahaan PT Brahma Bina Bakti (BBB) di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Ketua DPC F NIKEUBA Muaro Jambi Hendra Ambarita menyampaikan bahwa persoalan yang ada di Perusahaan ini sudah lama dan terbaru berakhir dengan Intimidasi yang dilakukan oleh Pihak perusahaan.

“Ya, persoalan ini sudah lama dan berlarut-larut, hak- hak normatif dari anggota kita tidak bisa dipenuhi oleh Pihak perusahaan, dan terakhir pihak perusahaan semakin serampangan dengan mengintimidasi anggota kita,” ucap Hendra Ambarita.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Roida Pane, Korwil KSBSI Provinsi Jambi. “Ya, kita sudah sepakati dan akan melaksanakan unjuk rasa Minggu depan, sekarang kita sedang melakukan konsolidasi dengan federasi yang lain untuk persiapan aksi nanti,” katanya.

Sebagaimana diketahui sejak berdiri di Provinsi Jambi, konsistensi dan eksistensi dalam mengadvokasi kaum buruh terus ditunjukkan oleh KSBSI Provinsi Jambi. Sampai kini KSBSI sudah memiliki ribuan anggota yang terdiri dari 5 Federasi yang tersebar di berbagai perusahaan se-Provinsi Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *