benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Kebakaran Gudang Minyak Ilegal di Simpang Rimbo Jambi Sempat Menjalar ke Jalan

Benanusa.com, Kota Jambi – Kepulan asap hitam tebal menghebohkan warga sekitar Jalan Lingkar Barat III, Lorong Hijrah RT 071 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Asap yang mengepul hitam diduga berasal dari kebakaran gudang minyak illegal.

Dari pantauan benanusa.com di lokasi kejadian terdapat satu mobil truk tangki dan satu mobil truk yang ludes terbakar, satu bangunan pun tampak sudah rata dengan tanah. Api melahap dengan cepat meski tampak 3 mobil pemadam kebakaran sudah sigap sampai d lokasi kejadian tidak sampai 1 jam dari kebakaran.

Menurut warga sekitar, kebakaran terjadi sekira pukul 09.00 WIB. “Sekitar sejaman lah sudah Bang, Sekitar jam 9 itu. Kalau penyebabnya saya tidak tahu,” ujar salah satu warga di lokasi kejadian.

Menurut saksi di sekitar kejadian juga mendengar adanya ledakan besar sebanyak 3 kali. Dahsyatnya api juga menjalar hingga menyebrangi jalan lintas. Penyebabnya, aliran minyak mengalir hingga ke jalan sehingga api pun menyambar.

Lokasi kejadian sempat dipasangi garis polisi, dan terpantau pihak Reskrim Polres Kota Baru sudah berada di TKP. Namun garis polisi dilepas sementara ketika petugas pemadam kebakaran berupaya menyelesaikan tugas mereka memadamkan api.

Sejauh ini belum ada laporan korban akibat kebakaran hebat tersebut. Jumlah kerugian pun belum dapat ditaksir secara rinci, namun diduga hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *