benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Desa Sungai Toman Salurkan BLT Tahap III

Benanusa.com, Tanjungjabung Timur – Pemerintah Desa  Sungai Toman kembali salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahun anggaran 2022 sebanyak 95 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Jumat 12 agustus 2022 di aula kantor Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Penyaluran bantuan ini merupakan penyaluran tahap 3 yakni bulan Juli – Agustus 2022. Masing-masing KPM mendapat Rp 300.000 per bulan. Sehingga, masing-masing KPM mendapat Rp 600.000.

Penyaluran BLT-DD ini juga dihadiri oleh Babinsa, BKTM, ketua BPD serta anggota, para staf kantor, Kadus dan para Ketua RT.

Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah, menyebutkan kepada awak media bahwa untuk penyaluran kali ini sebanyak 95 KPM menerima  Rp 600.000 untuk bulan Juli – Agustus.

Sebelum penyaluran, para keluarga penerima manfaat BLT-DD sudah memenuhi persyaratan dan memang juga sudah melalui tahap verifikasi oleh tim.

“Dari 95 penerima manfaat ini memang layak berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan. Mereka juga semua sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Semoga saja dapat bermanfaat bagi penerima BLT-DD untuk dapat digunakan menambah kebutuhan rumah tangga yang saat ini perekonomian menurun dikarenakan nilai harga komoditi hasil perkebunan jauh menurun. Sedangkan harga bahan pokok melonjak tinggi,” ucapnya.

Hamzah menambahkan, penyebabnya dikarenakan mewabahnya Covid-19. Saat ini juga masih masa tahap pemulihan dari pandemi yang hampir 3 tahun lamanya.

“Kita semua berada di masa pandemi atau wabah virus corona atau Covid-19. Dan saat ini sudah mulai normal. Marilah kita bersama berdoa agar tidak ada lagi virus tersebut agar kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala tanpa ada pembatasan,” tuturnya.

Jelang berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Sungai Toman pada Desember 2022, Sudir Hamzah menyelipkan pesan untuk semua warga agar menggunakan hak pilihnya.

“Pemilihan kepala desa akan dilaksanakan pada bulan oktober 2022. Dan saya berharap kepada seluruh warga Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu agar nantinya di saat Pilkades agar dapat menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang golput atau tidak memilih. Gunakanlah hak suaranya karena hak suara atau pilihan kamu yang nantinya akan menentukan pemimpin untuk 6 tahun ke depan. Jadi saya harap jangan golput,” ucapnya.

Petahana Kepala Desa Sungai Toman itu diketahui kembali mencalonkan diri sebagai Kepala Desa. “Berkas-berkas sedang diajukan,” ujarnya. (BN006)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *