benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

BWSS VI dan BPJN Jambi Sepakat  Segera Atasi Persoalan Banjir di Depan UIN Mendalo

Benanusa.com, Jambi – BWSS VI – BPJN Jambi sepakat untuk segera menyelesaikan persoalan Banjir di Depan UIN Mendalo. Hal ini disampaikan mereka ketika terjun langsung melihat kondisi aliran air hujan mulai turun dari UIN STS, Box Culvert yang sempit, bahkan ada yang membendung air. PPK 15 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Daro Kaban menyatakan pihaknya akan segera membuat box Culvert tambahan agar air yang masuk tidak meluap sampai dengan menggenangi jalan lintas Mendalo – Bulian.

“Kami membuat box tambahan guna nya untuk mengurangi arus air, artinya kita harus turut andil dan berkontribusi agar tidak ada lagi banjir, di samping itu juga, kendala nya ada pipa PDAM yang menjadi kendala,” ungkapnya saat di lokasi, Jum’at 2 September 2022.

Daro mengungkapkan, sejauh ini surat yang dilayangkan kepada PDAM Muaro Jambi sampai dengan hari ini belum ada jawaban sekaligus tanggapan. “Kita bersurat sudah dua kali, ke PDAM itu tidak di gubris sampai dengan hari ini,” ujarnya.

Kepala BWSS VI Jambi, Gatut Bayuadji mengatakan, bahwa permasalahan awal banjir sudah diketahui dan perlu untuk ditindaklanjuti. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemda, UIN STS Jambi dan sepakat menyelesaikan ini.

“Kemudian di pihak UIN melakukan atensinya, BPJN memperbesar dimensi gorong gorong. Kemudian ada bendungan air dilokasi ini, tentunya kita sudah koordinasi dengan pihak terkait,” tuturnya.

Kepala BWSS VI pun mengatakan bahwa pihaknya sepakat untuk membenahi saluran air tersebut dengan melakukan normalisasi, sementara pihak BPJN Jambi untuk perbaikan box Culvert.

“Kita sepakat harus ini di normalisasi untuk kepentingan publik, karena dampaknya sangat nyata jadi jangan sampai ada yang di rugikan, secepatnya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *