benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Sekolah Bertingkat Tapi Dinding Triplek, Wali Murid Pertanyakan Kelayakan Ruang Kelas

Benanusa.com, Jambi – Sekolah Dasar Negeri 205/IV Kota Jambi atau sering disebut juga dengan SD tingkat tampak megah dari depan. Namun siapa sangka, kemegahan yang tampak dari luar itu tidak seperti kenyataan di belakangnya.

Andi, salah satu wari murid kelas 5 di sekolah tersebut mengirimkan video yang menunjukkan ruangan kelas yang tidak layak. Tempias hujan mengguyur hingga ruang kelas. Alhasil, siswa pun terlihat tidak belajar.

“Masa ruangan kelas seperti ini parahnya, memang dana BOS kemana? Seharusnya bukan cuma depan terlihat megah dan bertingkat. Tapi ruangan kelas anak saya cuma berdinding triplek dan rawan ketika hujan deras seperti ini,” ujar Andi pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Ia menyesalkan kualitas ruang kelas yang berbahaya untuk digunakan. Ruangan tersebut diketahui diisi oleh anak kelas 5 ketika jadwal pagi. Saat siang hari akan diisi oleh anak kelas 2.

“Kami sebagai orang tua murid jelas khawatirlah dengan kondisi ruangan seperti itu. Keselamatan dan kenyamanan belajar anak kami harus diperhatikan. Ada tidak anggaran untuk sekolah ini, kalau ada dikemanakan itu,” ujarnya.

Dalam video yang dikirimkan oleh Andi juga tampak langit-langit sudah melengkung. Saat hujan deras mengguyur, terlihat jelas air merembes langit-langit yang terbuat dari triplek tersebut. Tak hanya itu, tempias air hujan juga masuk melalui celah diatas dinding yang juga terbuat dari triplek.

Diketahui, hujan deras memang mengguyur kota Jambi pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 dari siang hari. Hingga malam, hujan pun masih mengguyur dan sempat menyebabkan beberapa titik di kota jambi tergenang air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *