benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Jelang Pertandingan Irak-Indonesia, Pelatih Irak Khawatirkan Ini

Pelatih timnas Irak Jesus Casas (ANTARA/Twitter Iraq Football Podcast).

Benanusa.com, Jakarta – Dalam suasana penuh antisipasi menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih timnas Irak, Jesus Casas, menyampaikan kekhawatirannya. Ia ingin agar hujan tak turun di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11) malam ini, saat mereka berhadapan dengan Timnas Indonesia. Kota Basra telah diselimuti hujan beberapa hari terakhir, menambah ketegangan sebelum pertandingan penting ini yang juga menjadi bagian dari Kualifikasi Piala Asia 2027.

Casas, yang memiliki latar belakang sebagai mantan asisten Luis Enrique di timnas Spanyol, mengungkapkan di konferensi pers bahwa kondisi hujan lebat bisa menghambat strategi permainan timnya.

“Kami berharap hujan tidak seintens saat pertandingan Arab Saudi di Piala Teluk. Kami ingin menerapkan rencana permainan yang telah kami siapkan untuk menghadapi Indonesia,” ungkap Casas seperti dikutip dari Benanusa.com.

Menariknya, Casas menilai bahwa Irak dan Indonesia memiliki kesamaan karakter permainan, dengan banyak pemain profesional yang berlaga di Eropa dan performa yang mengesankan belakangan ini. Meski demikian, ia tidak menjanjikan kemenangan pasti atas Indonesia.

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil pertandingan, namun saya berjanji tim kami akan bekerja keras untuk mencapai target,” ujarnya dengan semangat.

Pertarungan antara Irak dan Indonesia ini, yang dijadwalkan mulai pukul 21.45 WIB, diprediksi akan menjadi tontonan yang seru dan menegangkan, di mana kedua tim akan berusaha keras untuk mencapai kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *