benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Kapasitas Tak Masuk Akal, Mobil Ini Dibiarkan Isi Solar Penuh di SPBU Simpang Rimbo

Mobil berkapasitas tak semestinya tampak mengisi BBM berjenis solar. (Benanusa)

Benanusa.com, Jambi – Pelanggaran pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) diduga masih terus berlangsung. Salah satunya tertangkap kamera di SPBU Simpang Rimbo, Jambi. Kali ini, dugaan pelanggarannya ialah adanya pembiaran terhadap pengisian BBM berjenis solar dengan kapasitas yang tidak masuk akal.

Kejanggalan yang tampak jelas yakni mobil jenis L300 yang kedapatan mengisi BBM Solar sejumlah 91 liter. Padahal, bukankah kapasitas mobil jenis tersebut hanya 47 liter saja?

Tentu saja, dari situ saja kuat dugaan bahwa tangki minyak mobil canter tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa. Tujuannya? Agar dapat menampung BBM di luar kapasitas tangki bawaannya.

Dalam video yang berhasil diperoleh awak media, tampak terjadi cekcok saat pengisian BBM antara sosok yang diduga sebagai pemilik mobil canter.

“Ini satu Juta ya? 91 liter? Kebiasaan kalian semua,” ujar sosok perekam video.

Pertanyaan tersebut sontak dibantah oleh sosok pria yang diduga merupakan pemilik mibil L300 itu. Namun ekspresinya menunjukkan bahwa ia tak berkata jujur.

“Mana satu juta. Cuma 90 Pak,” ujar pengemudi mobil yang mengisi BBM solar tersebut.

Praktik ini jelas merupakan pelanggaran. Tak hanya bagi sosok pemilik mobil tersebut. Namun juga pekerja SPBU maupun pemilik SPBU Simpang Rimbo.

Sementara itu, awak media ini sudah berupaya menghubungi manajemen SPBU Simpang Rimbo demi mengonfirmasi terkait persoalan ini.

“Nanti saya konfirmasi ke lapangan,” ujar pihak manajemen SPBU saat dihubungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *