benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

AHY Segera Dilantik Jokowi Menjadi Menteri

Benanusa.com, Jakarta – Reshuffle Kabinet, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo akan segera melantik Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN. Sementara Hadi Tjahjanto sebagai menteri ATR/BPN sebelumnya akan dilantik sebagai Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Rabu (21/2).

Seperti dikutip dari Benanusa.com, bahwa sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu (21/2) pukul 11.00 WIB.

Kursi Menko Polhukam saat ini masih dijabat oleh Tito Karnavian sebagai pejabat sementara selepas Mahfud MD mundur dari kabinet lantaran maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus juga mengaku telah mendengar AHY akan menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menempati posisi Menko Polhukam.

Guspardi menyebut bahwa wajar saja jika Demokrat mendapatkan posisi menteri di kabinet Jokowi. Sebab, Demokrat sudah menjadi salah satu parpol pendukung Jokowi.

“Terlebih, posisi Menko Polhukam belakangan ini kosong usai Mahfud MD mengundurkan diri dan perlu untuk diisi sesegera mungkin untuk mempercepat pembangunan,” ujar Guspardi seperti dikutip dari Benanusa.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *