benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Resmob Polda Jambi Gagalkan Penyeludupan Puluhan Motor Bodong Asal Jakarta

Benanusa.com, Jambi – Puluhan motor bodong yang hendak diselundupkan berhasil digagalkan oleh Tim Resmob Polda Jambi. Diketahui bahwa puluhan sepeda motor tersebut dikirim tanpa dilengkapi surat kepemilikan.

Terhitung, ada 36 sepeda motor yang berhasil digagalkan. Motor-motor tersebut diangkut menggunakan 2 mobil truk.

Polisi mengamankan kedua mobil truk pada Rabu 26 Juli 2023 sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Sumberejo, Mayang Mangurai, Kecamatan Alamnarajo, Kota Jambi.

Selanjutnya, pihak kepolisian juga meringkus empat orang yang merupakan sopir truk yakni berinisial BD (42), RD (42), AS (47) dan RS (34).

Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy mengatakan, saat itu Tim Resmob mendapatkan informasi adanya mobil truk yang mengangkut sepeda motor tanpa dilengkapi surat.

Usai mendapatkan informasi itu, Tim Resmob Polda Jambi langsung menuju Jalan Lingkar untuk menindak lanjuti laporan itu.

“Tim pun berhasil mengetahui ciri-ciri truk yang dimaksud. Lalu, tim mencoba mencari dari Simpang Rimbo hingga daerah Paal 10 dan berhasil menemukan truk itu di dalam sebuah lorong,” ujarnya, Jumat (28/7).

Diduga mobil truk itu sedang bersembunyi menunggu larut malam untuk melanjutkan perjalanan. Lantas, petugas langsung mengamankan dan mengecek truk tersebut.

“Hasilnya, di dalam truk itu bermuatan 36 sepeda motor tanpa surat,” sebutnya.

Lebih lanjut, pengakuan dari sopir, mereka membawa muatan tersebut dari Jakarta menuju Medan.

“Para sopir beserta barang bukti diamankan guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *