benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Menguasai Peran Hero Support di Mobile Legends: Panduan untuk Pemula

Peran support dalam Mobile Legends sangat penting untuk memastikan kelangsungan hidup dan keberhasilan tim. Sebagai support, tugas Anda adalah mendukung rekan setim Anda dengan penyembuhan, pemulihan, dan pengaturan pertempuran.

Menjadi seorang support yang efektif memerlukan pemahaman yang baik tentang permainan, kemampuan hero, dan kemampuan untuk berkoordinasi dengan tim.

Dalam artikel ini, kami akan membahas panduan langkah demi langkah tentang cara menguasai peran hero support di Mobile Legends, serta memberikan contoh hero support yang sering dimainkan oleh para pemain profesional.

  1. Pilih Hero Support yang Tepat: Pertama-tama, Anda perlu memilih hero support yang sesuai dengan gaya bermain Anda. Ada beberapa pilihan hero support yang tersedia dalam Mobile Legends, seperti Estes, Rafaela, Angela, dan Kaja. Setiap hero support memiliki kemampuan penyembuhan dan pengaturan yang berbeda. Misalnya, Estes memiliki kemampuan penyembuhan yang kuat untuk mendukung tim dalam pertempuran. Rafaela memiliki kemampuan untuk memberikan kecepatan pergerakan tambahan kepada rekan setimnya, sementara Angela dapat memberikan perisai tambahan kepada carry timnya. Pilih hero support yang sesuai dengan keahlian Anda dan kebutuhan tim.

Contoh Pro Player: Sebagai contoh, kita dapat melihat pemain profesional seperti Oh “OhMyV33nus” Kian Toong dari tim EVOS Legends, yang sering memainkan Rafaela dengan sangat efektif. Ia mampu mendukung timnya dengan memberikan kecepatan pergerakan tambahan dan memulihkan kesehatan rekan setimnya dengan kemampuan penyembuhannya.

  1. Fokus pada Peran Pendukung: Sebagai seorang support, peran Anda adalah menjadi pendukung tim yang kuat. Prioritaskan penyembuhan dan pemulihan rekan setim yang terluka. Pastikan Anda selalu berada di dekat rekan setim Anda untuk memberikan bantuan yang diperlukan. Selain itu, gunakan kemampuan pengaturan pertempuran Anda untuk membantu tim Anda meraih kemenangan. Misalnya, kemampuan penghentian seperti yang dimiliki oleh Kaja dapat membantu tim dalam mengisolasi musuh yang rentan dan membalikkan arus pertempuran.

Contoh Pro Player: Dalam hal ini, kita dapat melihat contoh pemain profesional seperti Marc “E2MAX” Julian Lizardo dari tim Bren Esports yang sering memainkan Kaja dengan sangat efektif. Ia mampu menggunakan kemampuan pengaturan pertempuran Kaja untuk menarik musuh ke dalam dan membantu timnya meraih kemenangan.

  1. Perhatikan Peta dan Koordinasi: Sebagai support, Anda juga perlu memperhatikan peta dan berkoordinasi dengan tim Anda. Berikan informasi tentang gerakan musuh, bantuan yang dibutuhkan, dan sinyal untuk memulai atau menghentikan pertempuran. Komunikasi yang baik dengan tim dapat membantu mengatur strategi dan mengambil keputusan yang tepat dalam pertempuran.

Contoh Pro Player: Dalam hal ini, hero support seperti Selena sering digunakan oleh pemain profesional untuk memberikan visi dan informasi tentang gerakan musuh. Pemain seperti KarlTzy dari tim Blacklist International sering memainkan Selena dengan sangat baik, memberikan bantuan penting bagi timnya dengan kemampuan penglihatan dan kemampuan stun-nya.

Menguasai peran hero support dalam Mobile Legends memerlukan pemahaman tentang permainan, kemampuan hero, dan kemampuan untuk berkoordinasi dengan tim. Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menguasai peran hero support, serta memberikan contoh hero support yang sering dimainkan oleh para pemain profesional.

Pilihlah hero support yang sesuai dengan gaya bermain Anda, fokus pada peran pendukung, dan perhatikan peta serta koordinasi dengan tim Anda. Belajar dari contoh-contoh pemain profesional dapat memberikan wawasan berharga dalam meningkatkan keterampilan Anda sebagai seorang support. Selamat bermain dan semoga berhasil dalam perjalanan Anda sebagai support Mobile Legends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *