benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Baku hantam Viral di SPBU Kerinci Berhasil Didamaikan Polres

Benanusa.com, Sungaipenuh – Perkelahian terjadi di Desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, yang kemudian viral di media sosial. Perkelahian di depan SPBU itu terjadi pada hari Kamis tanggal 27 April 2023, sekitar pukul 11.30 WIB Identitas pelaku berkelahi terdiri dari Edo Hardianto, 24 tahun, pekerjaan swasta, beralamatkan di Desa Pemancar, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, dan Bima Sudika, 25 tahun, pekerjaan dagang, beralamatkan di Desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Menurut kronologi kejadian yang dilaporkan ke Polres Kerinci, perkelahian terjadi setelah mobil box yang melintas di depan warung sate milik Bima Sudika, secara tidak sengaja menyenggol motor salah satu pelanggan yang sedang membeli sate di warung tersebut. Bima Sudika dan Anjasman, orang tua Edo Hardianto yang saat itu sedang berada di warung sate, keluar dari warung dan berteriak ke arah mobil box tersebut. Anjasman bahkan sempat keluar ke jalan dengan memegang batu untuk menyingkirkan batu dari jalan raya.

Setelah menerima laporan dari kedua belah pihak, Polres Kerinci melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan gelar perkara. Namun, akhirnya kasus ini diselesaikan melalui mediasi kedua belah pihak di Polres Kerinci. Dalam mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan perkara ini ke proses hukum dan mengakhiri dengan surat perdamaian.

Kapolres Kerinci, AKBP Yudi Marjohan, mengatakan bahwa pihaknya telah membuat surat penghentian penyelidikan dan melaporkan kejadian ini kepada pimpinan. Ia juga menekankan pentingnya menyelesaikan konflik secara damai dan tidak memperkeruh situasi.

“Kami berharap masyarakat dapat menyelesaikan permasalahan dengan cara yang baik dan tidak menggunakan kekerasan sebagai jalan keluarnya,” ujar AKBP Yudi Marjohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *