benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Wadir Baru RSUD Mattaher Persilakan Masyarakat Kritik Jika Ada Masalah di Pelayanan

Benanusa.com, Jambi – Usai resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Wakil Direktur Pelayanan pada RSUD Raden Mattaher Jambi, Dr Anton Terhartono menyatakan siap menerima kritik.

Anton dilantik di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, pada Senin 26 September 2022.

Ketika dikonfirmasi, Anton menyebutkan bahwa ada banyak pekerjaan rumah yang akan dikerjakan ke depan terkait pelayanan yang lebih baik terhadap pasien.

Terkait kritikan dari masyarakat terhadap antean di RSUD Mattaher, Anton mengatakan bahwa salah satu penyebabnya adalah bahwa pandemi covid 19 belum berakhir dan saat ini Indonesia masih berada di fase transisi sehingga pasien masih harus dilakukan test PCR.

“Belum ada SK Kemenkes bahwa kita tidak butuh pemeriksaan PCR lagi. Sampai saat ini kita masih ikut aturan dari Kemenkes. Nanti begitu kita sudah benar-bemar masuk ke Endemik masalah antrian itu selesailah,” kata Anton.

Menurut dia, saat ini terdapat sebanyak 90 persen pasien RSUD Mattaher merupakan peserta BPJS. Kedepan untuk mengurai masalah antrian dan kepadatan pasien pun dia merasa perlu ada terobosan baru agar semua pasien mendapat pelayan yang baik.

“Kita itu 90 persen BPJS. ada pasien-pasien BPJS yang ditanggung dari kelasnya dan ada yang ditanggung dari APBD kita. Kalau untuk dibeda-bedakan itu saya rasa tidak lah, mungkin perlu terobosan ke depan,” katanya.

Misal, kata dia, pasien BPJS kelas 3 bisa dinaikkan ke kelas 2. Kita layani yang penting BPJS nya aktif. Kalaupun ga aktif kadang juga kita layani.

“Kedepan, silakan kritik kalau memang ada yang bermasalah di peyananan tapi kita fairlah, kritik tapi bukan untuk menjatuhkan,” katanya. (BN007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *