benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Gamki Apresiasi Polri Atas Pengungkapan Pembunuhan Brigadir J

Benanusa.com, Jambi – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia melalui sekretaris umumnya, Sahat Sinurat menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Tim khusus Polri. Pernyataan keluarga besar Gamki tersebut disampaikan pada saat acara Konferensi Daerah (Konferda) perdana DPD Gamki Jambi, di Gedung Bappeda Provinsi Jambi, pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

“Keluarga Besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia mendorong prinsip Equality before the law terhadap seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Oleh karena itu, Gamki mengapresiasi dan mendukung sikap konsistensi Kapolri pada proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus tewasnya Brigadir Joshua Hutabarat, maka dari itu Gamki meminta agar kasus ini diungkap dengan tuntas dan transparan,” ujar Sahat Sinurat.

Sahat menyebut bahwa persoalan ini sungguh meresahkan masyarakat.

“Yang pertama kasus Pembunuhan terhadap Brigadir Josua bahwa ini justru oknum kepolisian yang melakukan yang seharusnya institusi kepolisian untuk menegakkan hukum terhadap masyarakat. Ini malah oknum polisi itu sendiri yang melakukan. Hal itu yang menjadi persoalan meresahkannya. Yang kedua terkait isu salah satu tersangka yaitu FS terlibat dalam persoalan Perjudian online dan Narkoba yang hal ini tentu sangat meresahkan masyarakat

dan dua hal inilah yang menjadi persoalan meresahkan masyarakat, dan harapan kami dengan adanya kasus ini momen untuk kepolisian bersih bersih ditubuh polri itu sendiri, karena dari 430 ribu anggota kepolisian pasti ada orang orang baik yang bisa membawa institusi Polri lebih baik kedepannya,” ujar Sahat Sinurat.

Sementara itu Willem Wandik selaku ketua umum menyebut bahwa Gamki berharap agar sikap Kapolri tetap konsisten atau tidak terhadap Proses penuntasan kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat.

“Di mana Kapolri sudah menunjukkan sikap atas kasus ini terbukti dengan sudah adanya titik terang dari perkara ini, maka itu kami terus mendukung dan mangapresiasi Kapolri untuk mengungkapkan kasus ini, karena ini memberikan dampak besar terhadap marwah institusi Polri dibawah kepemimpinan Bapak Jendra Listio Sigit Prabowo,” ujar Willem wandik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *