benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Lagi, Polsek Jambi Selatan Berhasil Ringkus Remaja Geng Motor

Benanusa.com, Jambi – Polsek Jambi Selatan melalui Tim Macan berhasil meringkus 2 anggota geng motor di Jalan H Badar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (7/8/2022).

Kedua remaja anggota geng motor itu berinisial RI (18) warga Kecamatan Paal Merah dan BA (15) warga Kecamatan Sungai Gelam.

RI merupakan orang yang membawa senjata tajam jenis egrek. Sedangkan BA merupakan berperan membawa sepeda motor. Satu orang pelaku lain berhasil melarikan diri yakni berinisial MT.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Suhendry mengatakan, saat itu Tim Macan Polsek Jambi Selatan mendapatkan informasi bahwa ada anggota geng motor yang sedang berkeliaran di sekitar jalan arah bandara dan membawa senjata tajam. Setelah menerima informasi itu, Tim Macan Polsek Jambi Selatan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Ketika sampai di lokasi itu emang benar ada terlihat tiga orang remaja di Lorong Bajuri mengarah ke Candra Pasir putih menggunakan sepeda motor,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Dari ketiga anggota geng motor yang tertangkap itu, salah satu diantaranya didapati membawa senjata tajam.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap tiga anggota geng motor itu, terjadi aksi kejar- kejaran dari Simpang Bajuri, Pasir Putih hingga ke H Badar. Karena mereka tidak mau berhenti,” katanya.

Sesampainya di Jalan H. Badar Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, tiga orang anggota geng motor itu masih melarikan diri kearah rawa hutan tepatnya, di parit dam besar. “Dalam penangkapan itu dua orang berhasil diamankan, namun satu orang berhasil melarikan diri. Saat ini keduanya masih dalam proses pemeriksaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, hasil interogasi terhadap kedua anggota geng motor beberapa waktu yang lalu di depan Gudang Bulog, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan berdasarkan viralnya di media sosial telah terjadi pengerusakan etalase kaca milik pedagang dan pencurian rokok milik pedagang gerobak kelontongan.

“Di lokasi yang berbeda, di seberang Gudang Bulog, memang benar dua orang itu yang melakukannya dan satu orang melarikan diri saat pengejaran dinihari kemarin yang beriniasil MT,” jelasnya.

Selain itu, para anggota geng motor ini telah melakukan pencurian buah-buahan milik pedagang. Kemudian, untuk pelaku yang berinisial R, MT, dan W telah melakukan pengrusakan sepeda motor di Simpang PU Pasir Putih.

“Beberapa waktu lalu juga, tiga orang yang berinisial R, MT, dan A beserta rekan- rekannya melakukan pencurian dengan kekerasan berupa Handphone di depan Alfamart Beringin, tepatnya di seberang Sekolah Xaverius,” katanya.

Sementara itu Polisi masih memburu tiga orang lainnya yakni berinisial MT, A, dan W yang belum tertangkap.

“Masih ada tiga orang lagi yang belum tertangkap,” ungkapnya.

Polisi pun mengamankan barang bukti berupa satu bilah egrek, satu bilah samurai, satu unit kendaraan bermotor merk Yamaha Mio M3 warna hitam, satu unit Handphone iPhone 6, dan satu unit Handphone Samsung A11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *