benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Peduli Literasi, Komunitas Rumah Gerakan Ajak Masyarakat Bergerak Majukan Peradaban

Jambi – Meski masih berusia belia, Komunitas Rumah Gerakan (KRG) punya visi yang bukan main, yakni terus konsisten melakukan giat-giat peduli literasi.

Demi menarik minat baca masyarakat Komunitas Rumah Gerakan (KRG) tak jarang komunitas bentukan kaum muda ini melapak di berbagai tempat di Bungo. Sabtu 31 Juni kemarin, mereka melangsungkan kegiatannya di taman Sri Soedewi atau taman PKK Bungo, Jambi.

“Kedepannya ini akan menjadi agenda rutin mingguan agar masyarakat lebih aktif membaca, kaya literasi dan lebih kenal dekat dengan Komunitas Rumah Gerakan,” kata Rizky M Sibagariang, pelopor KRG.

Rizky pun berharap dengan lapakan buku ini masyarakat bisa lebih dekat dengan komunitas literasi sehingga wawasan masyarakat bisa lebih luas. Hal tersebut
dimulai dengan aktif membaca.

Salah satu relawan, Imam Badrawi juga  berharap hal yang sama. Tak lain agar semua kalangan masyarakat di wilayah Bungo bisa bergabung, apalagi bagi kaum-kaum mudanya.

“Mari kita gerak bersama untuk memajukan peradaban, mengembangkan potensi keilmuan. Agar kehidupan dan sosisal kemasyarakatan bisa lebih baik.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *