benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Sikapi Pernyataan Sekjen PBB, Firmansyah: Saya Rasa Keliru

Benanusa.com, Jakarta – Sikap Firmansyah yang lebih memilih untuk menjadi ketua umum relawan pemenangan Ganjar-Mahfud MD ternyata menuai tanggapan serius dari Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal PBB.

Afriansyah Noor mengungkapkan bahwa Firmansyah telah mengundurkan diri dari PBB sekitar 2,5 bulan lalu.

Meskipun Afriansyah Noor telah berusaha mencegahnya untuk mundur, namun keputusan tersebut adalah hak pribadi dari Firmansyah.

Afriansyah Noor juga menyinggung kedekatan lama antara Firmansyah dan Ganjar, yang mungkin menjadi salah satu alasan dukungan yang diberikan Firmansyah kepada Ganjar.

Sementara itu, Firmansyah sendiri, saat dikonfirmasi, menegaskan dukungan ke Ganjar-Mahfud memang putusan pribadi bukan PBB.

Juga mengungkapkan bahwa dia lebih memilih untuk menjadi ketua umum relawan dan juga membentuk LBH Ganjar Keadilan untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat, sekaligus memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Firmansyah meyakini bahwa daya tarik Ganjar-Mahfud sangat besar, dan yakin akan menang dalam Pilpres 2024. Terkait dengan keanggotaannya di partai politik, Firmansyah menyatakan bahwa akan dipikirkan nanti apakah akan bergabung dengan beberapa partai yang sudah menawarinya bergabung, “saya pertimbangkan dululah tak usah terburu buru bergabung ke parpol lain,” katanya.

“Saya rasa keliru bila sikap dukungan saya dianggap mewakili PBB, karena dukungan tersebut murni dari diri saya sendiri,” tutur Firmansyah.

Ia melanjutkan, “Alasan saya mendukung Ganjar dan Mahfud karena saya merasa magnet Ganjar-Mahfud terlalu besar dan saya meyakini kemenangan Pilpres 2024 akan diraih Calon pasangan Presiden Ganjar dan Mahfud.”

Apapun konsekuensinya terkait partai PBB menyikapi dukungan pribadinya, Firmansyah mengaku tidak mau ambil pusing untuk saat ini. Begitu pula soal masa depan akan bergabung ke Parpol mana.

“Bisa saja satu parpol dengan mas Ganjar,” candanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *