benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Hilang Kendali, Bus Handoyo Tabrak Truk Tangki Pengangkut CPO

Benanusa.com, Jambi – Kecelakaan terjadi antara mobil bus Handoyo dan mobil tangki Hino tronton pengangkut CPO pada Selasa, 30 Mei 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lingkar Barat III, Simpang Rimbo, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, tepat di depan PO Cendana.

Tampak bagian depan mobil bus mengalami kerusakan parah. Sedangkan mobil tangki mengalami kerusakan pada bagian kanan sopir.

Mobil tangki Hino tronton dikendarai oleh Andri Arianto (37), yang merupakan warga Eka Jaya, Paal Merah, Kota Jambi. Sedangkan mobil bus Handoyo dikendarai oleh Waidi (52), yang berasal dari Desa Winong, Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad, menjelaskan bahwa sebelum terjadi kecelakaan, mobil bus tersebut datang dari arah Simpang Rimbo dan hendak menuju ke arah Politeknik.

Saat sampai di lokasi, mobil bus kehilangan kendali karena terdapat kerusakan pada setirnya.

“Mobil bus ini masuk ke jalur kanan karena ada kerusakan pada setirnya. Akibatnya, terjadi tabrakan dengan mobil tangki yang datang dari arah berlawanan,” ujar Aulia.

Dampak dari kecelakaan ini, kedua mobil mengalami kerusakan, dengan mobil bus Handoyo mengalami kerusakan parah pada bagian depannya.

“Kerugian materi akibat kejadian ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 10 juta. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *