benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Wow! Salah Satu Terguda Terosis Asal Sumenep Yang Ditangkap Oleh Densus 88 Ternyata Seorang Guru SD

Benanusa.com Jatim- Densus 88 antiteror Polri menangkap tiga orang warga yang diduga terlibat jaringan terorisme di Sumenep, Jawa Timur, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

“Iya betul, ada penangkapan teroris” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko di Sumenep.

Ketiga teroris yang diamankan masing-masing berinisial N warga Kalianget, A yang berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar di Kecamatan Manding, dan D warga desa Pangarangan, Sumenep.

Penangkapan Ketiga terduga teroris ini hasil pengembangan dari penangkapan oleh Densus 88 di Sampang pada tanggal 13 Oktober 2022.

Pada saat itu Densus 88 antiteror Mabes Polri juga menangkap seseorang yang berinisial S yang merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) yang diduga terlibat pada organisasi teroris internasional, yaitu Jamaah Islamiah (JI).

Pada saat ini, warga madura yang ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang diduga terlibat dalam jaringan teroris sebanyak 5 orang.

Perinciannya di Kabupaten Sumenep ada sebanyak empat orang, terdiri atas tiga orang ditangkap pada tanggal 28 Oktober 2022, dan satu orang lainnya pada tahun 2016 setelah terdeteksi Densus 88 terlihat jaringan terorisme sejak 2010. Satu terduga teroris lainnya ditangkap di Kabupaten Sampang pada tanggal 13 Oktober 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *