benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Somasi LBH-PI ke Gubernur Jambi Terkait Aktivitas Armada Batu Bara Dapat Sambutan Positip dari GAMKI Provinsi Jambi, Putra: Kita Apresiasi dan Dukung Penuh

Jambi – Somasi yang dilayangkan oleh sejumlah advokad LBH Pranata Iustitia (LBH-PI) terhadap Guberur Jambi, Al Haris beberapa waktu lalu terus mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Terbaru dukungan datang dari Bidang Advokasi Hukum DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provisi Jambi.

Putra Tambunan selaku advokad yang juga tergabung dalam Tim Bidang Hukum DPD GAMKI Provinsi Jambi saat dikonfirmasi awak media mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah hukum yang ditempuh oleh LBH PI.

“Iya tentu saya selaku Kader GAMKI yang juga membidangi Advokasi Hukum dan Ham sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas langkah tepat yang digalakkan oleh kawan-kawan LBH Pranata Iusttitia kepada Gubernur Jambi,” kata Putra Tambunan, dikonfirmasi lewat WhatsApp, Kamis 27 Oktober 2022.

Menurut Putra, dirinya melihat bahwa selama ini sudah jelas tampak didepan mata bahwa terdapat banyak persoalan yang ditimbulkan oleh aktifitas pertambangan batu bara di Provinsi Jambi.

“Kalau saya sendiri melihat ini merupakan bentuk perhatian dari kawan-kawan Lbh Pranata atas kinerja Bapak Gubernur dan Wakilnya yang notabenenya mempunyai Slogan Jambi Mantap. Sudah barang pasti, angkutan batu bara yang melintas di jalan umum ini sudah menjadi kegelisahan masyarakat Jambi,” ujarnya.

Bukan tanpa sebab, dia berujar selain kerap kali menimbulkan kemacetan. Tidak sedikit pula korban yang sudah berjatuhan. Dengan semua permasalahan yang ditimbulkan angkutan batu bara saat ini, menurut Putra GAMKI Provinsi Jambi tentu sangat mendukung penuh sikap yang diambil oleh LBH Pranata.

“Semoga Bapak Gubernur yang kami cintai tidak menjadikan hal ini sebagai suatu bentuk kebencian, melainkan bentuk cinta dan kepedulian yang diberikan oleh kawan-kawan LBH Pranata kepada masyarakat Jambi terkhusus dimasa kepemimpinanan bapak Al Haris dan Abdullah Sani ini. Semoga Jambi semakin mantap dan dijauhkan dari kemacetan yang ditimbulkan oleh angkutan batu bara ini. Terimakasih.” ujarnya berharap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *