benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Polisi Tembak Polisi di Lampung Berujung Pencopotan Jabatan Kapolsek

Benanusa.com, Lampung – Akibat ulah anggotanya yang tersangkut masalah pembunuhan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Way Pengubuan AKP M Ali Mansyur dicopot dari jabatannya ole Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Pencopotan tersebut ditetapkan melalui Surat Telegram Nomor ST/709/IX/KEP/2022 tanggal 5 September 2022.

Melalui surat telegram yang ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Lampung disebutkan, AKP M Ali Mansyur dipindahkan sebagai Kepala Sub Bagian Logistik Polres Lampung Tengah.

AKP Ali digantikan oleh Inspektur Satu (Iptu) Andi Meiriza Putra yang sebelumnya bertugas di Pama Polres Lampung Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pemindahan tugas tersebut atas perintah Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus.

“Benar, ini adalah evaluasi atas kinerja yang bersangkutan sebagai pemimpin,” kata Pandra saat dihubungi, Senin (5/9/2022) malam.

Menurut Pandra, pemindahtugasan ini adalah bentuk hukuman atas kinerja kepimpinan yang bersangkutan terkait kasus penembakan yang menimpa bawahannya dan juga dilakukan oleh bawahannya itu.

Seperti diketahui, Pejabat Sementara (PS) Kanit Provos Polsek Way Pengubuan Aipda Rudi Suryanto (RS) ditetapkan menjadi atas tersangka kasus penembakan Aipda Ahmad Karnain di Lampung Tengah yang merupakan rekannya sendiri.

Pelaku menembak rekan kerjanya itu pada Minggu (4/9/2022), di rumah korban di Lampung Tengah seperti dilansir dari kompas.com.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad membenarkan pelaku Aipda Rudi telah memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya, tersangka, tetapi baru akan ditetapkan dalam 1×24 jam. Pelaku sudah memenuhi unsur yang terpenuhi (jadi tersangka),” kata Pandra.

Aipda Rudi dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara maksimal hingga 15 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *