benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Budi Asmara dan Edy Syam’s Jadi Pimpinan Baru KAI Provinsi Jambi

Benanusa.com, Jambi – DPD Kongres Advokad Indonesia (KAI) Provinsi Jambi sukses menggelar Musyawarah Daerah IV. Bertempat di Swiss Bell Hotel Jambi pada Sabtu 3 September 2022, Musda DPD KAI Jambi berjalan dengan penuh dinamika.

Dalam Musda IV DPD KAI Provinsi Jambi itu, Advokat Budi Asmara terpilih sebagai Ketua dan Edy Syam’s sebagai Sekretaris DPD KAI Prov Jambi untuk 5 tahun ke depan.

Saat dikonfirmasi, Budi Asmara menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia pun kembali menyampaikan bahwa dibawah kepemipinannya ia akan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan Visi dan Misi yang telah disampaikan kepada para peserta Musda IV KAI Prov Jambi.

“Iya, kita akan menjaga persatuan dan solidaritas advokad KAI Jambi dengan memegang teguh sikap saling menghormati dan menghargai. Kemudian meningkatkan ilmu pengetahuan, profesionalisme, keahlian, dan kompetensi, anggota KAI Jambi,” kata Budi Asmara.

Tak hanya itu, pengawasan terhadap advokat KAI Jambi dalam menegakkan hak dan imunitas profesi advokad dalam menjalankan tugas profesionalnya, juga akan menjadi fokus Ketua DPD KAI Jambi itu. Kemudian Budi juga berharap agar kedepan dapat memberikan bantuan hukum gratis kepada para pencari keadilan yang tidak memikiki kemampuan secara finansial.

“Kita juga akan responsif terhadap isu-isu peristiwa hukum yang sedang terjadi dan berkembang dalam masyarakat Jambi,” ujarnya.

Adapun pasangan Budi Asmara dan Edy Syam’s memenangkan kontestasi Musda IV DPD KAI Prov Jambi dengan perolehan suara total sebanyak 107, selisih 31 suara dari pasangan Ikhsan Hasibuan dan Ahmad yang memperoleh 76 suara.(BN007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *