benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara
banner

Hampir Satu Bulan Kematian Bocah Dalam Septic Tank Belum Terungkap, Besok Perempuan KAMMI Jambi Turun Aksi

Written by

Benanusa.com, Jambi – Hampir satu bulan berjalan, tragedi kematian bocah perempuan berinisial KY (4) yang ditemukan di dalam septic tank sebuah rumah tepatnya di RT 28 Kelurahan Rawasari, Kota Batu, Jambi. Belum terkuak.

Hal tersebut mendorong simpati publik, salah satunya dari organisasi kepemudaan yakni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi. Tragedi yang menimpa KY bahkan menggerakkan KAMMI Jambi untuk turun aksi di depan Kantor Gubernur Jambi, 18 Agustus 2022 besok.

“Kita melihat pengusutan kasus KY ini dilematis, hampir satu bulan tidak ada kemajuan, bahkan terdangka saja belum ditetapkan,” kata Kabid Perempuan KAMMI Wilayah Jambi, Novita Sari, Rabu 17 Agustus 2022 lewat pesan tertulisnya.

Progres pengungkapan kematian KY pun dinilai lamban. Padahal, kata Novi, saksi dan bukti sudah diupayakan keluarga dan pihak pengacara korban.

“Atas dasar kemanusiaan, kita ingin agar aparat bekerja cepat dan tepat,” ujar dia.

Terakhir Novi berujar bahwa aksi solidaritas terhadap tragedi KY besok merupakan upaya solidaditas dari perempuan KAMMI Jambi. Kalau penanganan kasus masih juga lamban, Novi menegaskan tidak menutup kemungkinan aksi selanjutnya akan kembali dilakukan.

“Pasca ini kalau tidak ada kemajuan, baru kita akan aksi di Polresta. Poinnya kita ingin masyarakat tahu, bahwa kasus ini masih belum menemui titik temu. Tertutup sama kasus Brigadir J atau kebakaran gudang minyak kemarin,” katanya.

Article Categories:
Infonusa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *