benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Akhirnya Bharada E Ditetapkan Tersangka Usai Periksa 42 Saksi

Benanusa.com, Jakarta – Perjalanan kasus penembakan Brigadir J yang cukup panjang mulai diungkap perlahan. Tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menetapkan tersangka dalam kasus yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu lalu.

Tersangka yang ditetapkan oleh Timsus Kapolri tidak lain adalah Bharada E seusai penyidik melakukan gelar perkara.

“Dari hasil penyidikan tersebut pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Penetapan tersangka tersebut menurut Andi dilakukan setelah pemeriksaan terhadap 42 saksi. Selain itu, penyidik juga melakukan penyitaan sejumlah barang bukti.

“Penyitaan terhadap sejumlah barang bukti baik berupa alat komunikasi CCTV kemudian barang bukti yang ada di TKP yang sudah diperiksa atau diteliti oleh laboratorium forensik maupun yang sedang dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik,” ucapnya.

Bharada E disangkakan dengan pasal 338 KUHAP Jo pasal 55 dan 56 KUHP. Andi memastikan bahwa penyidikan kasus itu tidak akan berhenti sampai penetapan Bharada E sebagai tersangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *