benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Gubernur Jambi Enggan Menemui Demonstran, Senin Esok Mahasiswa Kembali Lakukan Unjuk Rasa Dengan Sejumlah Tuntutan Dan Ribuan Massa Aksi

Jambi – Ribuan massa yang tergabung dalam Serikat Petani Indonesia (SPI) Jambi, Gerakan Mahasiswa Petani Indonesia Jambi (Gema Petami) dan Partai Buruh Jambi berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Jambi dan kantor DPRD Jambi pada hari Senin 18 Juli 2022.

Koordinator aksi Yoggy E. Sikumbang sekaligus Presidium Nasional DPP Gema Petani membenarkan bahwa pada hari Senin 18 Juli 2022 akan melakukan unjuk rasa dengan massa aksi berasal dariĀ  SPI Jambi, Gema Petani Jambi , EXCO Partai Buruh Jambi.

“Aksi ini berangkat dari tidak jelas dan samakin berlarut-larutnya konflik agraria di Jambi yang tak kunjung selesai, di tambah lagi harga beli sawit rakyat Jambi yang semakin menyiksa petani petani di Jambi, kita bersama petani dan buruh memiliki keresahan dan kesakitan yang sama, maka Senin ini adalah hari dimana kekuatan petani, mahasiswa dan buruh bersatu menyuarakan nasibnya” kata Yoggy, Sabtu 16 Juli 2022.

Adapun beberapa poin yang menjadi tuntutan dalam aksi Senin 18 Juli 2022 yakni;

1. Selesaikan konflik agraria di Jambi
2. Perbaiki tata kelola perkelapa sawitan dan naikkan harga sawit
3. Tolak pembahasan Undang undang Cipta Kerja
4. Penuhi hak-hak Buruh.
5. Hentikan kriminalisasi dan intimidasi kepada Petani SPI Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *