benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Jokowi Berikan Hadiah Sepeda Kepada Penerima Beras yang Hapal Pancasila

Benanusa.com, Merangin – Ada yang menarik saat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin. Setelah Presiden memberikan bantuan beras ke masyarakat, para handa minta lowongan kerja kepada Jokowi.

Pertanyaan tersebut direspons Presiden, namun sayangnya momen acara itu bukan soal tenaga kerja apalagi soal janda, tapi terkait penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah oleh Presiden.

“Ayo pertanyaan apa Ibu, silakan tidak apa-apa ini sebagai masukan bagi saya,” kata Presiden kepada ibu penanya yang posisinya cukup jauh dari Presiden sehingga suaranya kurang terdengar.

Selain itu, menariknya lagi Presiden kembali melempar pertanyaan kepada masyarakat penerima bantuan pangan cadangan tersebut, siapa yang hapal Pancasila. Masyarakat pun akhirnya berjubel tunjuk tangan ingin tampil.

“Ok coba ibu yang satu itu,” ujar Jokowi menunjuk seorang ibu. Ibu yang belakangan diketahui bernama Sri Utami tersebut, kemudian dengan lancar mengucapkan lima poin urutan Pancasila.

Saiful Anwar penerima bantuan pangan cadangan lainnya juga diminta tapil oleh Presiden Jokowi setelah sangat berambisi menunjuk tangan untuk tampil dihadapan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Namun sayangnya, warga belakang Pasar Baru Bangko itu sedikit terbata-bata saat mengucapkan sila-sila Pancasila. “Memang kalau mengucapkan Pancasilan di depan saya agak grogi, beda kalau hanya duduk sendirian,” tutur Presiden.

Tapi setelah dibantu Jokowi, pengucapan sila-sila Pancasila yang diucapkan Saiful itu akhirnya tuntas sampai sila terakhir Pancasila. Kedua orang itu kemudian mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *