benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Bocah Perempuan 10 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Asai Saat Mandi

Tim Basarnas melakukan upaya pencarian di Sungai Batang Asai (Benanusa/Basarnas Jambi)

Benanusa.com, Jambi – Seorang anak tenggelam di Sungai Batang Asai di Kabupaten Sarolangun, Jambi. Windya, bocah perempuan berusia 10 tahun, tenggelam saat mandi bersama temannya. Saat ini, operasi pencarian dilakukan oleh tim SAR yang tergabung.

Peristiwa itu terjadi di Desa Lubuk Resam, Sarolangun, pada Sabtu (24/6) sekitar pukul 17.00 WIB, kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis.

Kornelis mengumumkan pada hari Minggu (25/6/2023), “Iya kejadian kemarin sore. Kami masih lakukan penyisiran pagi ini.”

Kornelis menjelaskan bagaimana korban berusia 10 tahun itu tenggelam: dia mandi di Sungai Batang Asai bersama dua temannya, lalu terpeleset dan terbawa arus anak Sungai Batanghari.

Korban terpeleset dan terbawa arus sungai yang cukup deras ketika dia mandi di sungai bersama dua orang temannya, katanya.

Pencarian dilakukan dengan bantuan BPBD, TNI, dan Polri menggunakan perahu karet. Tim Basarnas dari Pos SAR Bungo langsung menuju lokasi dengan membawa peralatan rescue.

Kornelis mengatakan bahwa tim SAR menggunakan perahu karet untuk menyebar ke hilir sungai selama proses pencarian korban hari ini.

Setelah itu, dia menyatakan, “Tim pagi ini sedang melakukan penyisiran di sekitar lokasi bersama unsur gabungan lainnya. Luasan area pencarian hari ini dilakukan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 5 kilometer ke arah hilir sungai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *