benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Cegah Korupsi, KPK “Intip” Penyusunan Anggaran Provinsi Jambi

Benanusa.com, Jambi  – Pada tanggal 6 April 2023, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh Sekda di Provinsi Jambi menghadiri rapat koordinasi pencegahan korupsi. Rapat ini dihadiri oleh Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah I Maruli Tua Manurung, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Menurut Abdullah Sani, rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran dalam mencegah korupsi, serta untuk memastikan semua peserta memiliki pemahaman yang sama mengenai hal ini. Rapat ini juga membahas tentang penyusunan perencanaan penganggaran terkait dengan APBD 2024.

KPK dan Kemendagri menjelaskan semua proses penyusunan dan penganggaran, dan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota diharapkan dapat menjalankannya dengan baik. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam semua proses tersebut.

Selama rapat, semua kepala OPD menandatangani pakta integritas dalam pencegahan korupsi. Ini adalah ikrar dari semua peserta untuk memastikan bahwa mereka akan melakukan segala upaya untuk mencegah korupsi dan menjalankan tugas mereka dengan integritas yang tinggi. Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, akan membantu mencegah korupsi di Provinsi Jambi dan memastikan keberhasilan pelaksanaan APBD 2024.

“Bagaimana menyusun dan menganggarkannya sampai dari pada pengeluarannya, yang semua proses itu diharapkan terhindar dari korupsi. Tadi semua kepala OPD sudah melakukan penandatangan pakta integritas dalam pencegahan korupsi. Ini adalah ikrar kita semua untuk melaksanakannya supaya terhindar dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Wabup Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *