benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

KAI DPD Jambi Gelar Ujian Calon Advokat, Tengku: Peserta Membludak, Pendaftaran Dibuka Lagi

Benanusa.com, Kota Jambi – Kongres Advokat Indonesia Besutan Indra Sahnun Lubis DPD Jambi, kembali melaksanakan Ujian Calon Advokat yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 di Universitas Batanghari.

Tengku Ardiansyah, S.H., M.H selaku panitia pelaksana membenarkan adanya pelaksanaan ujian calon advokat yang bekerjasama dengan Universitas Batanghari.

“Iya benar, hari ini Kongres Advokat Indonesia DPD Jambi mengadakan ujian seleksi calon advokat yang mana pesertanya berjumlah 38 Orang. Terdiri dari 29 Orang pria dan 9 Orang Wanita berasal dari berbagai Wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Tengku berharap, seluruh peserta dapat lulus semua walau pelaksanaan ujian dilakukan secara ketat dan peserta yang lulus akan dilakukan pendidikan selama dua bulan agar menjadi advokat yang handal, jujur dan professional.

“Ujian dilakukan dengan ketat dan diawasi langsung oleh 34 panitia pelaksana, agar peserta calon advokat yang lulus ujian adalah advokat yang benar benar profesional dan jujur. Karena harapannya kemudian hari bila mereka sudah disahkan menjadi seorang advokat, mereka dapat menjalankan amanah yang diberikan kliennya dengan jujur dan profesional dan saya berharap seluruh peserta dapat lulus,” kata Tengku.

Panitia Pelaksana juga akan membuka kembali gelombang kedua untuk Ujian Calon Advokat yang mana pendaftaran akan dibuka kembali Senin, 27 Februari 2023.

“Dan untuk sekedar informasi, karena masih banyak peserta yang minat untuk ikut ujian calon Advokat di KAI ISL, maka kami akan membuka kembali pendaftaran untuk calon calon advokat di Provinsi Jambi pada senin 27 Februari 2023 di DPD Kongres Advokat Indonesia di Jalan Bangka, Handil,” ujar Tengku selaku Ketua Pelaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *