benanusa.com
Gelombang Informasi Nusantara

Cipayung Plus Jambi Akan Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Brigpol J

Benanusa.com, Jambi – Sudah 1 bulan lebih berlalu sejak tragedi sadis yang merenggut nyawa Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat (Brigpol J). Desakan publik agar Polri mengusut tuntas tragedi berdarah di rumah dinas mantan Kadiv Propam Ferdi Sambo pun kian bergemuruh.

Cipayung Plus Provinsi Jambi mengumumkan bahwa besok, Selasa 16 Agustus 2022, mereka akan turun melakukan aksi solidaritas terhadap tragedi sadis yang mencoreng internal instansi penegak hukum, Polri.

“Ini bentuknya sebagai solidaritas kita dari Cipayung Plus Provinsi Jambi. Pada intinya yang melandasi aksi ini adalah rasa kemanuasiaan kita, rasa kemanusiaan yang menggerakkan kita untuk mendesak pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar benar-benar mengusut tuntas kasus kematian Brigadir J. Sama seperti yang Presiden Jokowi sampaikan, Ungkap semua jangan ada yang ditutup-tutupi,” kata Ketua GMKI Jambi, Aryanto Manurung, Senin 15 Agustus 2022.

Selanjutnya, Aryanto juga mengungkap bahwasanya ia telah berkonsolidasi dengan organisasi kepemudaan lainnya yang tergabung dalam Cipayung Plus Jambi macam, PMII, GMNI, KAMMI, dan PMKRI. Hasilnya, semuanya sepakat bergerak atas nama kemanusiaan.

“Kalau kita amati perjalanan kasus Brigpol J sejauh ini. Kenapa bisa sekarang ada jendral bintang yang ditahan dan juga ada perwira-perwira yang lainnya yang ikut terseret kasus ini. Bisa kita simpulkan bahwa ini semua akibat dari desakan publik yang konsisten terus menyuarakan hal ini dan besok kita akan turun untuk mendesak Kepolisian agar kasus ini secepatnya diusut tuntas,” ujarnya.

“Jangan sampai tragedi yang menimpa Brigadir J dianggap bukan sebagai persoaan HAM serius. Saat ini, jutaan mata masyarakat Indonesia tertuju pada kasus ini. Marwah instansi kepolisian dipertaruhkan dalam kasus ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *