Perkuat Sinergi dan Kerjasama, Kanwil Kemenkumham Audiensi dengan Forkopimda

Benanusa, Jambi – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jambi yang baru, Elly Yuzar, bersama pimpinan tinggi, kepala satuan kerja, dan pejabat Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, melakukan kunjungan dan audiensi ke sejumlah instansi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi pada Senin (2/9/2024).

“Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Jambi dengan lembaga penegak hukum serta instansi terkait di wilayah Provinsi Jambi,” ujar Elly Yuzar.

Elly Yuzar memulai kunjungannya ke Kejaksaan Tinggi Jambi dan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Hermon Dekristo. Dalam pertemuan ini, mereka membahas langkah-langkah untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan berbagai masalah hukum di wilayah Provinsi Jambi.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan kunjungan ke Pengadilan Tinggi Jambi untuk bertemu dengan Ketua Pengadilan Tinggi, Herdi Agusten. Dalam pertemuan tersebut, dibahas kolaborasi dalam mendukung kelancaran proses peradilan di Provinsi Jambi.

Kunjungan juga dilanjutkan ke Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jambi. Dalam pertemuan dengan Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, dibicarakan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham, sesuai dengan peran Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik.

Kegiatan kunjungan Kakanwil Elly Yuzar ditutup dengan audiensi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Dalam pertemuan ini, Kakanwil bersama Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, membahas strategi bersama untuk mencegah dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jambi.

“Kunjungan ini menegaskan komitmen saya dan jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dalam menjalin sinergi yang kuat dengan Forkopimda Jambi. Dengan kerja sama yang erat, diharapkan penegakan hukum serta pelayanan hukum dan HAM di Provinsi Jambi dapat semakin optimal,” kata Elly Yuzar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *